Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Lille Tembus Final Piala Liga Prancis

Rabu 27 Jan 2016 11:33 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Lille dan suporter merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga Prancis 2011.

Pemain Lille dan suporter merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga Prancis 2011.

Foto: EPA/Sylvian Lefevre

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lille mendapatkan sesuatu untuk dirayakan ketika mereka mencapai final Piala Liga Prancis dengan kemenangan 5-1 atas tamunya Girondins de Bordeaux pada Selasa.

Tim utara Prancis itu, yang hanya unggul tiga angka di atas zona degradasi di Ligue 1 Prancis, mendominasi sepanjang pertandingan untuk mempersiapkan final melawan juara bertahan Paris Saint Germain atau Toulouse.

Yassine Benzia membuka keunggulan timnya pada menit ketujuh dari jarak dekat setelah kiper Jerome Prior melakukan kesalahan, memulai pesta gol yang tidak biasa sebab Lille memiliki serangan terburuk peringkat kedua di Liga Prancis.

Clement Chantome menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui tembakan dari dalam kotak penalti, namun tuan rumah kembali unggul ketika Lamine Sane membukukan gol bunuh diri.

Menjelang turun minum, Adama Soumaoro mengubah skor menjadi 3-1 setelah mengejar bola sundulan Renato Civelli, dan Eric Bautheac mengemas gol pada menit ke-56 untuk menjadi gol keempat, sedangkan Sofiane Boufal menambahi penderitaan Bordeaux dengan gol kelima menjelang pertandingan usai.

PSG, yang memenangi dua edisi terakhir kompetisi ini, akan berhadapan dengan Toulouse di Parc des Princes pada Rabu (20.00 GMT). Final akan dimainkan di Stade de France pada 23 April.


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA