Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Hadapi MU di Piala FA, Pelatih Derby Minta Bantuan Ancelotti

Kamis 28 Jan 2016 20:26 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: Reuters/Paul Hanna

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Derby County akan melawan Manchester United (MU) dalam ronde ke-4 Piala FA, Sabtu (30/1). Klub asal Divisi Championship Inggris ini pun memandang laga ini amat serius. Buktinya, pelatih mereka Paul Clement sampai meminta saran kepada pelatih kenamaan asal Italia, Carlo Ancelotti.

Clement yang pernah jadi asisten Don Carlo di Chelsea, Paris Saint Germain (PSG), bahkan hingga Real Madrid ini mengaku berdiskusi dengan Ancelotti untuk mengatasi taktik pelatih MU Louis van Gaal.

“Saya pikir meminta saran dan pendapat kepada seseorang yang punya banyak pengalaman tak ada salahnya. Saya sangat dekat dengan dia, dan saya berencana akan berbicaranya kepadanya sebelum hari pertandingan,” kata Clement dikutip dari ESPN, Kamis (28/1). 

Pelatih 44 tahun ini memang sering melakukan diskusi dengan Don Carlo untuk membahas banyak hal terkait sebuah laga. Clement berujar, jejaknya dalam menangani Derby pun tak lepas dari pengaruh pelatih asal Italia itu.

“Kami akan menghadapi tim yang sebenarnya sedang punya masalah, tapi saya tetap akan meminta sara Ancelotti untuk mengatasi MU,” kata Clement.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA