Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Rooney: MU Serius Lawan Derby di Piala FA

Jumat 29 Jan 2016 17:19 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY  --  Manchester United akan melakoni partai Piala FA putaran keempat kontra Derby County, Sabtu (30/1) dini hari WIB. Kapten MU, Wayne Rooney menyebut laga nanti sebagai pertandingan berat di tengah ketatnya jadwal pertandingan bulan Januari ini.

"Kami tahu lawan akan melihat ini sebagai partai besar. Kami pun demikian, kami punya pengalaman menghadapi laga di tengah pekan ketat," kata Rooney dikutip dari the Telegraph, Jumat (29/1).

Rooney berujar, Derby tentu akan punya tambahan tenaga dengan tampil sebagai tuan rumah. Para pendukung the Rams, kata dia, sudah pasti akan menyambut kedatangan MU dengan tak ramah.

Tapi menurut striker MU ini, pasukan Setan Merah yang datang sudah siap menghadapi ketatnya laga. Terlebih, Rooney dan rekan-rekannya pun paham selalu ada kejutan dari tim-tim tak diunggulkan dalam turnamen seperti ini.

"Piala FA selalu penuh kejutan, tapi kami sudah terbiasa mengantisipasi laga seperti ini," kata Rooney menambahkan.

United datang dengan kepala tertunduk ke markas Derby pasca kekalahan 0-1 atas Southampton pada babak lanjutan Liga Primer Inggris tengah pekan ini. Andai kalah dari Derby, posisi pelatih MU Louis van Gaal dikabarkan semakin tidak aman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA