Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Bayern Sangkal Bakal Buang Jerome Boateng

Jumat 29 Jan 2016 22:11 WIB

Red: M Akbar

Bek Jerome Boateng.

Bek Jerome Boateng.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menepis rumor bahwa klubnya melakukan perekrutan darurat sebelum bursa transfer ditutup pada Senin untuk mencari pelapis bek Jerman yang sedang cedera, Jerome Boateng.

"Kami harus menjaga rasa cemas kami. Solusi-solusi SOS, yang tiba-tiba mengapung ke publik, tentu saja tidak akan membantu kami," kata pelatih Bayern itu ketika sang pemuncak klasemen Liga Jerman melakukan persiapan untuk pertandingan Minggu menjamu tim papan bawah Hoffenheim.

Bursa transfer Bundesliga Jerman ditutup pada pukul 18.00 waktu setempat (17.00 GMT) pada Senin, sedangkan Boateng diperkirakan harus absen untuk tiga bulan mendatang karena cedera pada pangkal pahanya.

Hal itu membuat pelatih Bayern Pep Guardiola hanya memiliki dua bek tengah yang bugar, yakni Holger Badstuber dan Javi Martinez, yang baru kembali dari cedera.

"Kami masih memiliki pemain-pemain bagus di sektor pertahanan dan, yang paling penting, kami semestinya percaya kepada mereka yang kami miliki," tambah Rummenigge.

Sang ketua Bayern juga menyampaikan dukungannya kepada Guardiola, yang akan pergi pada Juni setelah tiga tahun di Munich, di tengah rumor bahwa terdapat suasana tidak harmonis di belakang layar sang raksasa Bavaria.

Majalah Jerman Kicker pada Kamis mengutip salah seorang pemain Bayern yang dirahasiakan identitasnya, yang berkata bahwa atmosfer di tim "tidak bagus" ketika Guardiola menaikkan tekanan dalam upayanya untuk menyelesaikan masa kerja dengan raihan "treble," yakni menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.

"Sampai hari terakhir masa kerjanya, Guardiola akan mendapatkan dukungan dari semua orang yang memiliki kata-kata untuk dikatakan di Bayern," kata Rummenigge.

"Siapapun yang ingin menghasut diskusi buruk (mengenai kerusuhan) telah menyia-nyiakan waktu mereka."

Bayern unggul delapan angka di puncak klasemen dan Rummenigge berkata dirinya tidak mencemaskan penampilan di bawah standar seperti yang mereka perlihatkan di Hamburg Jumat silam, ketika Robert Lewandowski mengemas dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1.

"Itu merupakan hal normal dan penting bahwa para pemain mendapatkan istirahat, baik fisik maupun mental, pada libur musim dingin," tutur Rummenigge.

"Dapat saja diperlukan sedikit waktu sebelum tubuh mereka kembali pada kecepatan penuh, khususnya pada libur musim dingin tahun ini yang sepekan lebih pendek karena kejuaraan Eropa musim panas ini."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA