Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Van Gaal Kembali Percaya Diri

Sabtu 30 Jan 2016 13:51 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Maxim Shipenkov

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengaku senang dengan kemenangan yang ditorehkan tim asuhannya atas Derby County pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (30/1) dinihari WIB. Pelatih berdarah Belanda ini berharap kemenangan MU menghadirkan semangat baru.

Van Gaal mengatakan Derby memberikan perlawanan yang sengit selama babak kedua. Namun menurutnya, hal itu justru membuat MU menemukan lebih banyak ruang. Setan Merah kemudian menciptakan peluang dan mencetak gol yang fantastis.

Dengan kemenangan MU ini, Van Gaal mendapatkan kepercayaan diri kembali. Pun, meneer mengklaim tim asuhannya lebih berani untuk melakoni pertandingan berikutnya.

"Gol yang kedua dan ketiga merupakan kombinai yang fantastis dan juga selesai dengan fantastik," kata pelatih berusia 64 tahun ini dilansir dari FourFourTwo.

Van Gaal juga memuji penampilan striker asal Prancis, Anthony Martial, yang melepaskan umpan untuk membantu Wayne Rooney dan Juan Mata mencetak gol. Meskipun menurutnya, Martial tampil mengecewakan di laga pembukaan 20 menit pertama.

Baca juga: Juan Mata Lega MU Kalahkan Derby County di Piala FA

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA