Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Shearer: Situasi Van Gaal Mirip dengan Wenger

Sabtu 30 Jan 2016 14:58 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pesepak bola Inggris Alan Shearer mengatakan memenangkan Piala FA bisa membeli waktu Louis van Gaal untuk meraih kesuksesan di Manchester United. Shearer yang kini menjadi analis BBC Sport percaya memenangkan Piala FA menghadirkan efek positif buat Van Gaal.

Sebelumnya, Van Gaal telah dihujani kritik karena keterpurukan yang melanda skuat MU di Liga Primer Inggris. Pun, terdepaknya Setan Merah dari Liga Champions.

Namun, Setan Merah terus melaju ke babak kelima Piala FA, setelah menaklukan Derby County dalam putaran keempat di Stadium Ipro, Sabtu (30/1) dini hari WIB.

"Ketika Arsenal memenangkan Piala FA, itu akan membuat mereka melaju dan memberi Arsene Wenger sedikit waktu," kata Shearer dilansir dari BBC, Sabtu (30/1).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger juga sempat dikritik oleh sejumlah pendukung the Gunners. Wenger akhirnya mengakhiri kekeringan trofi selama sembilan tahun lamanya dengan memenangkan Piala FA 2014.    

"Tanpa kompetisi ini, anda bisa bayangkan panggilan yang harus Wenger jawaba. Situasi yang sama untuk Manchester United sekarang," kata Shearer.

MU saat ini duduk di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris. Angka itu terpaut lima poin dari tim peringkat keempat klasemen Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA