Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Van Gaal Ingin MU Juarai Piala FA

Sabtu 30 Jan 2016 14:41 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Maxim Shipenkov

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Louis van Gaal bertekad membawa sukses Manchester United dalam melakoni ajang Piala FA musim ini. Menurut pelatih asal Belanda ini menilai Piala FA merupakan piala terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris.

"Liga Primer Inggris memang penting, Piala FA juga, karena itu adalah piala terbesar dalam sejarah Inggris," kata Van Gaal seperti dilansir dari BBC, Sabtu (30/1).

Setan Merah belum memenangkan Piala FA sejak mengalahkan Millwall di final pada musim 2004. Saat itu, MU berada di bawah besutan Sir Alex Ferguson. Kini, tidak ada satu pun pemain di skuad saat ini yang pernah mencicipi sebagai peraih trofi Piala FA.

"Kami memimpikan itu (juara Piala FA), tapi setelah dua kemenangan Anda tidak bisa mengatakan kami akan memenangkan trofi karena ada banyak klub ingin juara. Saya ingin MU juara, tapi saya ingin memenangkan setiap pertandingan," kata Van Gaal.

Baca juga: Van Gaal Kembali Percaya Diri

Baca juga: Juan Mata Lega MU Kalahkan Derby County di Piala FA

Sementara itu, mantan kiper MU Peter Schmeichel mengatakan Piala FA merupakan harapan untuk menyelamatkan Setan Merah setelah hasil yang tidak memuaskan musim ini.

"Jika mereka kalah di Derby, musim ini akan berakhir. Saya tidak ingat setiap titik dalam sejarah Manchester United ketika musim berakhir pada Januari," kata Schmeichel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA