Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Derby County Pecat Pelatih Paul Clement

Selasa 09 Feb 2016 11:12 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Sepak Bola

Sepak Bola

Foto: fcsmj.fr

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Klub Inggris Derby County memecat kepala pelatihnya Paul Clement. Clement hanya bertugas selama 8 bulan di klub Liga Championship tersebut.

Saat ini, the Rams duduk di peringkat kelima klasemen setelah tujuh pertandingan tanpa kemenangan. Walaupun sebelumnya kepala sekaligus pemilik Derby, Mel Morris, mengatakan promosi bukanlah targert utama.

Namun, Morris mengatakan Derby tidak membuat cukup kemajuan di bawah asuhan pelatih berusia 44 tahun itu. Sebelumnya, Clement merupakan asisten pelatih di Chelsea dan Real Madrid.

Morris menjelaskan, prioritas Derby saat ini ialah memperkuat skuad dan meningkatkan kinerja pemain dan tim. Sebelumnya, ia berpikir Clement mampu menjadi Sir Alex Ferguson untuk Derby dengan membangun dinasti abadi.

"Sayangnya, sejauh ini, kami belum membuat cukup kemajuan dan itulah sebabnya kami memutuskan untuk berpisah dengan Paul," kata Morris, dilansir dari BBC, Selasa (9/2).

Dilansir dari BBC, Selasa (9/2), Clement mulai berkarir di Stadion IPRO pada Juni 2015 lalu menggantikan pelatih sebelumnya Steve McClaren. Ia diberi dana untuk memperkuat skuadnya selama pra-musim.

Selama menjabat, Clemen telah dua kali memecahkan rekor transfer klub. Ia merekrut winger Hull Thomas Ince untuk nilai transfer sebesar 4,75juta pound dan gelandang Norwich City Bradley Johnson sebesar 6juta pound.

Namun, the Rams gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan mereka di bawah bimbingan Clement. Derby semakin terpuruk setelah tergelincir lima poin di bawah peringkat kedua Middlesbrough, dan hanya tiga poin di dalam enam besar.

Sementara itu, direktur akademi Darren Wassall akan mengambil alih posisi pelatih untuk waktu yang tersisa di musim ini. Pelatih berusia 47 tahun itu pernah bermain untuk the Rams antara 1992 dan 1997.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA