Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Zanetti: Juventus-Inter, Duel Sengit yang Wajib Ditonton

Sabtu 27 Feb 2016 14:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini

Javier Zanetti

Javier Zanetti

Foto: EPA/LAURENT GILLIERON

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan Javier Zanetti mengharapkan pertandingan besar akan tersaji kala Inter bentrok melawan Juventus pada giornata ke-27 Serie A, Senin (29/2) dini hari WIB.

Il Biscone akan bertolak ke Juventus Stadium pada lanjutan Liga Italia Serie A akhir pekan ini, Derby D'Italia ini menjadi tolak ukur keseriusan kubu Inter dalam menjaga kans tiga besar untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan.

"Ini akan menjadi duel sengit, laga kan berjalan sengit dan pasti patut untuk ditonton," kata Wakil Presiden Inter ini lewat resmi La Beneamata.

Lebih lanjut, pria asal Argentina ini menuturkan apabila terdapat banyak tradisi yang melatar belakangi duel Inter melawan Juventus.

Meski berada di propinsi Italia bagian Utara, namun rivalitas sengit pun di miliki para pendukung kedua pihak, yakni Drughi (Juventus) dan Boys San (Inter). Kedua fans saling melempar kebencian, terlebih aroma dendam terkait Calciopoli dan gelar Scudetto sangat menambah bibit-bibit ketegangan antar dua klub tersebut.

"Kedua tim sarat akan sejarah, namun kami memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik," kata Zanetti seperti diberitakan Football Italia, Sabtu (27/2).


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA