Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Imbang 1-1, Liverpool-City Berlanjut Perpanjangan Waktu

Senin 29 Feb 2016 01:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris

Foto: capitalone.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON- Laga final Piala Liga antara Liverpool melawan Manchester City berlangsung panas di babak kedua. Kedua tim saling bobol sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Pada laga di Stadion Wembley London, Senin (29/2) City unggul lebih dulu lewat lesakkan gol Fernandinho di menit 46.

Pemain asal Brasil itu melakukan sepakan dari dalam kotak penalti. Ia mendapatkan umpan manis dari rekannya Sergio Aguero. Tanpa ampun sepakan Fernandinho ini tak bisa diselamatkan oleh Simone Mignolet.

Terpancing gol pemecah kebuntuan, kedua tim langsung menaikkan tempo permainan. Liverpool pun tak mau membuang-buang waktu untuk mengejar ketertinggalan.

Tapi semangat mencetak gol ini berujung pada aksi yang keras. Tercatat wasit M. Oliver empat kali mengeluarkan kartu kuning. Masing-masing untuk Alberto Moreno, Fernando, Emre dan Coutinho.

Aksi balasan The Reds pun tercapai di menit 83. Melalui skema serangan balik cepat, Liverpool mencetak gol melalui Coutinho. Pemain asal Brasil itu menendang keras bola yang sebelumnya memantul dari tianf gawang. Gol ini disabut meriah oleh semua pendukung Liverpool yang memadati Wembley.  

Sebelum babak kedua usai, Liverpool mendapatkan satu peluang emas melalui James Milner. Sayang eks pemain City itu gagal membobol gawang mantan timnnya karena sepakannya terhalang rekannya sendiri Origi di menit 87.

Sampai babak kedua selesai hasil 1-1 tidak berubah. Sehingga perebutan tropi Piala Liga ini terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.








BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA