Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Walau Berat, Roma Siap Habis-Habisan Gapai Tiket Perempat Final

Selasa 08 Mar 2016 06:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Foto: EPA/Maurizio Brambatti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dan AS Roma akan melakoni laga penentuan pada di Santiago Bernabeu, Rabu (9/3) dini hari WIB . Keduanya akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Berkaca dari leg pertama di markas Roma tiga pekan lalu, peluang besar untuk lolos ada di tangan Los Blancos. Tuan rumah memegang keunggulan 2-0 dari leg pertama yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Dua gol tandang Madrid akan menyulitkan tim Serigala untuk membalas. Bila ingin lolos ke perempat final, Roma setidaknnya harus menang dengan selisih tiga gol.

Opsi lain ialah menyamakan kedudukan 2-0 pada waktu normal untuk kemudian mencoba menambah gol lewat perpanjangan waktu atau menang melalui adu penalti.

Hal ini jelas tidak akan mudah karena skuat asuhan Luciano Spalletti akan bermain di hadapan puluhan ribu Madridistas di Bernabeu. 

Namun, gelandang AS Roma Miralem Pjanic mengobarkan semangat juang rekan-rekannya jelang keberangkatan ke ibu kota Spanyol itu. Gelandang asal Bosnia Herzegovina itu mengakui Madrid punya kans yang lebih besar.

Tapi, kekalahan 2-0 menurut dia belumlah mutlak Roma akan tereliminasi. Pjanic meyakini Mohamed Salah dan kawan-kawan masih bisa melakukan segalanya dalam dua kali 45 menit di Bernabeu nanti. 

“Kami akan pelajari permainan Madrid, terutama saat mereka main di kandang. Kami akan berikan segalanya untuk Roma. Kami ingin lolos dengan membalikkan keadaan,” kata Pjanic, dikutip dari Football Italia, Senin (7/3).

Tekad mantan pemain Olimpique Lyon itu sebenarnya bukan omong kosong belaka. Ia melihat fakta bahwa El Real musim ini tidak terlalu angker bermain di Bernabeu.

Tercatat dua kali Sergio Ramos dan kawan-kawan bertekuk lutut di markas sendiri. Pertama adalah kalah dari Barcelona pada akhir 2015 lalu saat Madrid masih di tangani Rafael Beniitez. Sekitar 10 hari yang lalu El Merengues kembali dibuat menangis di Bernabeu. Mereka kalah 1-0 dari rival sekota Atletico Madrid di laga derbi Madrileno.

Satu lagi adalah fakta bahwa kunjungan terakhir Real Madrid ke Bernabeu pada 2008 lalu berakhir dengan kemenangan 2-1. Saat itu, Roma juga dilatih oleh Spalletti.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA