Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Mantan Bintang Madrid Minta Manajemen Klub Pertahankan Zidane

Selasa 08 Mar 2016 11:15 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: REUTERS/Juan Medina

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang Real Madrid Fernando Hierro menyarankan agar manejemen Los Blancos mempertahankan Zinedine Zidane sebagai pelatih pada musim depan. Bek Madrid era 1990-an itu mengatakan konsistensi dan loyalitas pelatih asal Prancis itu modal besar untuk kebangkitan Madrid.

Dikatakan Hierro, Zidane memang sudah pantas menjadi pelatih utama Madrid. Ia meminta manajemen klub tidak menjadikan akhir musim ini sebagai patokan keberhasilan mantan kapten timnas Prancis itu menukangi Los Blancos. Sebab menurut dia itu tidak obyektif.

"Zizou (Zidane) telah berjuang dengan konsisten sejak pengangkatannya sebagai pelatih utama," ujar Hierro, seperti dilansir Triball Football, Selasa (8/3). "Dan dia sangat tenang dengan tantangan ini. Aku yakin pemilihan dia sebagai pelatih akan menguntungkan bagi klub."

Hierro juga mengatakan, Real Madrid harus mengambil keuntungan dari setiap pemain didikannya selama ini. Baik dengan memanfaatkan para pemain muda yang siap dipanen untuk dijadikan skuat utama. Ataupun para mantan pemain yang sudah pensiun namun punya loyalitas bersama tim.

Dikatakan dia, semua orang tahu nama besar Zidane karena bersama Real Madrid dan menghabiskan kariernya di sana. Bahkan, usai memutuskan gantung sepatu pun, pelatih 43 tahun itu tetap bertahan di Los Blancos.

"Real Madrid punya pelatih terbaik yang pernah menjadi pemain terbaik di dunia. Itu harus dipertahankan," ujar pria yang sempa setahun menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Madrid.

Zidane duduk dikursi kepelatihan utama terhitung sejak 5 Januari 2016. Dia menggantikan Rafael Benitez yang dipecat lantaran permainan Madrid tak kunjung menjanjikan dan tekanan besar fan. Zidane diminta melatih skuat utama hanya sampai akhir musim ini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA