Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Barca Bertekad Teruskan Rekor tak Terkalahkan

Sabtu 12 Mar 2016 12:08 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fernan Rahadi

FC Barcelona's Croatian midfielder Ivan Rakitic (L), defender Jordi Alba (2L), Turkish midifielder Arda Turan (2R) and Uruguayan striker Luis Suarez (R) jubilate the goal scored by striker Munir El Haddadi (not at the image) against UD Eibar during their P

FC Barcelona's Croatian midfielder Ivan Rakitic (L), defender Jordi Alba (2L), Turkish midifielder Arda Turan (2R) and Uruguayan striker Luis Suarez (R) jubilate the goal scored by striker Munir El Haddadi (not at the image) against UD Eibar during their P

Foto: EPA/Javier Etxezarreta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa Spanyol Barcelona semakin ganas di La Liga. Klub asal Catalan itu saat memimpin dengan perolehan angka 72. Unggul delapan poin dari Atletico yang menguntit di posisi dua. Begitupun keunggulan 12 angka dari Real Madrid yang biasanya menjadi rival berat setiap musim.

Catatan impresif Barca juga terus berlanjut. Dalam 36 laga di semua kompetisi resmi yang diikuti musim ini, mereka tak terkalahkan . Terakhir kalinya Los Azulgrana menderita kekalahan adalah dari Sevilla di awal Oktober 2015 lalu. Setelah itu tak ada satupun tim yang mampu membuat El Barca bertekuk lutut.

Terbaru, korban keganasan Lionel Messi dan kawan-kawan adalah tim lemah Eibar. Bermain di Estadio Municipal de Ipurua, Barcelona menang telak 4-0. Setelah itu, tim yang mendapat giliran menantang Blaugrana adalah tim asal Kota Madrid Getafe. Barca akan menjamu El Geta di Camp Nou pada Sabtu (12/3) malam WIB nanti.

Melihat statistik dan kualitas pemain, Barcelona jelas jauh lebih unggul dari Getafe. Namun pelatih mereka Luis Enrique tak mau sombong. Ia memilih untuk merendah dan tetap berkontribusi jelang kedatangan Azulones.

Menurut Enrique, Barcelona tak pernah membeda-bedakan kekuatan lawan yang mereka hadapi setiap pekan. Mantan pelatih AS Roma itu menyebut pemain Barca menganggap semua lawan sama dan harus berjuang keras untuk memenangkan setiap laga.

“Kami selalu masuk pertandingan dengan tekad menang. Kami melawan tim yang berbeda tiap pekan. Kami harus selalu total,” kata Enrique, dikutip dari situs resmi Barcelona.

Nyaman di posisi puncak dengan jarak yang cukup aman dari Atletico pun menurut Enrique belumlah cukup. Ia ingin 11 laga terakhir di La Liga semuanya diselesaikan dengan kemenangan. Dengan begitu gelar juara La Liga musim 2015/2016 ini bisa disudahi Barca dengan poin lebih dari angka 100.

Saat bertemu Getafe, Barca masih mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Enrique hampir dipastikan tak akan melakukan rotasi kali ini. Sebab sepekan setelah laga melawan Eibar jadwal Barca lumayan santai. Hanya satu laga dalam satu pekan.

Sementara Getafe datang dengan modal yang cukup positif. Klub asuhan Fran Escriba itu baru saja sukses menaham tim kuat Sevilla 1-1 di Ramon Sanchez Pizjuan pekan lalu. Hasil yang sama juga dicanangkan oleh Getafe di Camp Nou.

Escriba sadar meraih kemenangan di markas El Barca sangat sulit. Tambahan satu angka saja dirasa cukup bagi Escriba untuk menyelamatkan Getafe dari zona degradasi. Getafe kini berada di posisi 16 dengan 27 angka, hanya berjarak satu poin saja dari jurang degradasi.



Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)
Pelatih: Luis Enrique

Penjaga gawang: Bravo
Belakang: Pique, Mascherano (tengah), Alba (kiri), Vidal (kanan)
Tengah: Rakitic, Iniesta, Busquets
Depan: Neymar, Suarez, Messi

Getafe (4-2-3-1)
Pelatih: Fran Escriba

Penjaga gawang: Guaita
Belakang: Velazquez, Cala (tengah), Buendia (kanan), Yoda (kiri)
Tengah: Lacen, Juan Rodriguez (gelandang bertahan), Victor Rodriguez, Medran, Sarabia (gelandang serang)
Depan: Alvaro Vazquez

Lima Pertemuan Terakhir   

01/11/15    Getafe    0-2    Barcelona
29/04/15    Barcelona    6-0    Getafe
13/12/14    Getafe    0-0    Barcelona
03/05/14    Barcelona    2-2    Getafe
17/01/14    Getafe    0-2    Barcelona

[removed][removed]

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA