Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pedro Pesimistis Bisa Tampil di Piala Eropa 2016

Rabu 23 Mar 2016 17:38 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: M Akbar

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez

Foto: EPA/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, mengatakan belum ada jaminan baginya untuk membela tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016. Mantan pemain FC Barcelona itu mengatakan, kehadirannya bersama tim Matador dalam Piala Eropa tergantung keputusan pelatih Vicente Del Bosque.

"Aku tidak merasa punya tempat di Piala Eropa 2016 nanti. Ini kata pelatih (Del Bosque)," kata Pedro, saat konfrensi persnya di London, Inggris, seperti dikutip Marca dan dilansir Football Espana, Rabu (23/3).

Namun pemain 28 tahun itu percaya, timnas Spanyol tak bakal kesulitan mencari pemain untuk tampil di Piala Eropa, di Paris, Prancis mendatang. Sikap pesimistis Pedro memang ada betulnya.

Sejak kepindahannya dari La Liga, Spanyol ke Liga Primer Inggris catatan penampilannya menurun. Penampilannya bersama the Blues sejak Januari lalu, baru mencatatkan sebanyak enam gol di 36 kali penampilannya. (Baca: Pedro Kembali ke Barcelona Musim Depan?)

Bersama Barcelona, di musim sebelumnya Pedro berada di prestasi puncaknya dengan mencetak 11 gol sepanjang musim 2014/15. Penurunan itu pula yang membuat Pelatih Del Bosque tak lagi memprioritaskan Pedro untuk tampil bersama Timnas Sapnyol di Piala Eropa, Juni mendatang.

Selain Pedro, Del Bosque juga punya pemain lini depan yang lebih bisa diandalkan. Sebut saja di antaranya seperti Paco Alcacer dari Valencia, Alvaro Morata dari Juventus, dan Aritz Aduriz dari Athletic Bilbao.

Belum cukup, De Bosque juga masih memiliki Manuel Nolito Agudo dari Celta Vigo,  dan juga Diego Costa dari Chelsea, sebagi penghuni pos di lini depan.

Pedro pun mengatakan, para pemain-pemain tersebut memang lebih pantas untuk memperkuat Timnas Spanyol. "Aduriz dan Costa mereka kompetibel," ujar dia. "Aku kira mereka berdua akan berkontribusi banyak untuk Timnas Spanyol."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA