Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Australia Ingin Dominasi Kualifikasi Piala Dunia 2018

Rabu 23 Mar 2016 19:31 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou

Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE  -- Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou menginginkan the Socceroos untuk mendominasi rival-rival Asia mereka, ketika mereka melanjutkan tugas untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Australia akan menjamu Tajikiskan di Adelaide pada Kamis (24/3), dan tim peringkat kedua Yordania di Sydney pada Selasa mendatang, ketika mereka berupaya meraih posisi puncak di Grup B pada kualifikasi Asia dan melaju ke fase berikutnya.

Di bawah mantan pelatih Holger Osicek, Australia melaju ke putaran final di Brasil 2014 berkat gol larut pada pertandingan kualifikasi akhir melawan Irak. Namun Postecoglou mengatakan mereka tidak akan puas dengan "menyelinap" ke Rusia.

"Hanya melaju ke sana tidak akan memuaskan saya," kata Postecoglou kepada para pewarta di Adelaide pada Rabu. "Kami ingin membangun sesuatu yang lebih berarti daripada hal itu."

"Kami dapat melaju dengan menyelinap, namun apa artinya hal itu? Itu tidak benar-benar bermakna apa-apa, melaju ke fase berikutnya." kata Postecoglou.

"Kami ingin melaju melalui bermain dengan baik, dengan penampilan kuat khususnya saat di kandang sendiri. Dan kemudian melakukan hal yang sama pada putaran kedua kualifikasi -- bukan hanya lolos ke Piala Dunia, namun melakukannya dengan dasar penampilan yang kuat dan dominan." kata Postecoglou.

Sejak mengambilalih posisi Osieck pada akhir 2013, Postecoglou telah membangun ulang kekuatan Australia dari tim yang cenderung membosankan menjadi tim yang tampil lebih menghibur dan memandu mereka menuju kesuksesan di Piala Asia di kandang sendiri tahun lalu.

Australia baru satu kali menelan kekalahan tandang dari Yordania pada putaran kualifikasi dunia kali ini, sambil memuncaki klasemen grup dengan 17 gol dari enam pertandingan mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA