Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ini Komentar Rooney Terhadap Depay dan Blind

Rabu 30 Mar 2016 11:38 WIB

Rep: C31/ Red: Israr Itah

Dua pencetak gol Manchester United ke gawang Sunderland, Wayne Rooney (kiri) dan Memphis Depay.

Dua pencetak gol Manchester United ke gawang Sunderland, Wayne Rooney (kiri) dan Memphis Depay.

Foto: REUTERS/Andrew Yates

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Winger Memphis Depay diboyong ke Manchester United dari PSV Eindhoven dengan biaya sekitar 25 juta pound (Rp. 479,9 miliar).  Depay dianggap sebagai salah satu pesepak bola dengan prospek terbaik.

Namun pemain berusia 22 tahun ini dinilai sejumlah pihak gagal menunjukkan reputasinya. Depay harus berjuang habis-habisan di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

Ia hanya berhasil mengemas satu gol dari lima penampilannya untuk MU di semua kompetisi. Tapi Depay kemudian masuk ke dalam tim utama Belanda melawan Inggris dalam pertandingan persahabatan Rabu (30/3) dini hari WIB. Dalam laga ini, Belanda menang 2-1.

Kapten MU Wayne Rooney memberikan komentar atas pemain Belanda tersebut saat didapuk menjadi komentator di ITV. Menurut Rooney, Depay akan senang karena dipasang dalam pertandingan tersebut.

“Depay menjalani musim dengan tersendat-sendat untuk MU. Ini kesempatan buat dia untuk menunjukkan kualitas yang ia punya,” kata Rooney pada ITV, dikutip dari Mirror, Rabu (30/3).

Rooney juga mengomentari Daley Blind, rekannya yang juga membela Belanda melawan Inggris. Ia memuji Blind sebagai pemain yang pintar membaca permainan meskipun tak cepat.

“Ia juga bermain dengan sangat baik ketika menguasai bola,” kata Rooney.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA