Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kalahkan Eibar, Real Madrid Tempel Barcelona di Klasemen

Sabtu 09 Apr 2016 22:50 WIB

Red: Citra Listya Rini

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: REUTERS/Andrea Comas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Dominasi Real Madrid tidak mampu dibendung Eibar. Terbukti empat gol merobek jala gawang Eibar dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol jornada ke-32 di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4) malam WIB.

Empat gol kemenangan Madrid dicetak oleh James Rodriguez pada menit kelima, Lucas Vazquez pada menit ke-18 dan Cristiano Ronaldo selang semenit berikutnya. Pun, Jese Rodriguez mencetak gol pada menit ke-39.

Dari sega komposisi pemain, tidak dapat dipungkiri kualitas Los Blancos jauh di atas kubu Eibar. Tidak mengherankan selama 45 menit pertama skuat asuhan Zinedine Zidane mendominasi permainan.

Pun, memasuki babak kedua Madrid masih terus mendominasi pertandingan di kandang sendiri. Peluang Eibar mengancam gawang Los Blancos tercipta pada menit ke-57 namun tidak berarti.

Ronaldo menunjukkan kelasnya dengan mempertontonkan aksi gemilangnya yang mengancam barisan pertahanan Eibar. Bahkan, CR7 hampir saja memperbasar keunggulan Madrid jika sepakannya tidak melenceng dari gawang Eibar.

Jelang pertandingan bubar, Eibar justru mulai berhasil menekan kubu Los Blancos. Namun, bukan Madrid jika berada di bawah tekanan lawan. Skor 4-0 akhirnya menutup pertandingan di Santiago Bernabeu.

Dengan tambahan tiga poin, kini Madrid mengoleksi 75 poin dari 32 pertandingan. Hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA