Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Klopp Beberkan Kunci Kemenangan Liverpool dari Stoke

Senin 11 Apr 2016 03:44 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --  Pelatih Liverpool Juergen Klopp membeberkan rahasia kehebatan the Reds saat hancurkan Stoke City. Klopp mengaku telah menerapkan formasi baru pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield Ahad (10/4) malam WIB.

Hasilnya para penggawa the Reds berpesta gol ke gawang tamunya dengan skor akhir 4-1. Dengan kemenangan ini, Klopp merasa puas dan juga memuji daya juang anak asuhnya.

Klopp sendiri tidak menyangka perubahan formasi yang dilakukannya membuahkan hasil yang sangat menggemberikan. Padahal perubahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi laga maha penting melawan Borussia Dortmund pada leg kedua Liga Europa.

"Hari ini saya sangat bangga. Kami melakukan perubahan dan formasi ini benar-benar baru. Kami puas dengan hasil ini," kata Klopp sesaat setelah laga seperti dilansir BBC Sport, Senin (11/4).

Baca juga: Kalah dari Spurs, MU Semakin Jauh dari Zona Champions

Baca juga: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Stoke City


Pada laga tersebut, Klopp memasukkan Kevin Stewart dan Sheyi Ojo bersamaan sejak babak pertama. Klopp menegaskan formasi belum pernah dilakukannya sekalipun.

Meski demikian kedua pemain tersebut mampu tampil baik dan turut membantu timnya pesta gol ke jala Stoke City. "Origi juga tampil sangat bagus. Kami ingin dia terus bermain apik," harap Klopp.

Kemenangan 4-1 atas Stoke City membuat Liverpool berada di peringkat delapan dengan 48 poin dfari 31 laga. Kemenangan ini juga menjadi modal saat menghadapi Borussia Dortmund. Dengan kekalahan ini, Stoke City harus puas menduduki posisi sembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA