Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Juventus Incar Dua Playmaker Kelas Dunia, Siapa Dia?

Kamis 12 May 2016 20:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Foto: EPA/Maurizio Brambatti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus telah berencana mendatangkan pemain-pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2016. Terbukti beberapa nama pemain bintang masuk dalam daftar belanja Bianconeri.

Seperti diberitakan Football Italia, Kamis (12/5), manajemen Juve tengah melakukan negosiasi dengan dua playmaker kelas dunia yakni Andre Gomes (Valencia) dan Miralem Pjanic (AS Roma).

Los Che siap menjual Gomes, asalkan Juve mau menebus dengan mahar Rp 986 miliar. Sementara kubu Juve hanya bersedia membayar gelandang berpaspor Portugal dengan 50 juta euro atau sekira Rp 758 miliar.

Di sisi lain, demi mendapatkan Miralem Pjanic, klub yang berhasil mempertahankan gelar scudetto kelima mereka juga tak akan mengeluarkan dana sedikit. La Vecchia Signora setidaknya harus mempersiapkan Rp 576 miliar untuk bisa memboyong pemain berpaspor Bosnia itu. Pasalnya, kalusul Pjanic ada dikisaran tersebut.

Juventus memang perlu merogoh kocek dalam untuk bisa mendaratkan kedua pemain tersebut. Namun, harga kedua pemain dikatakan sebanding dengan kemampuan yang bisa diberikan kepada raksasa Italia itu.

Bersama Valencia musim ini, Gomes mampu mengemas empat gol dan tujuh assists dari 40 penampilan. Sementara Pjanic mendulang 12 gol dan 12 assists dari 40 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA