Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Benfica Juara Liga Portugal, Vitoria Puas

Selasa 17 Mei 2016 07:08 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Rui Vitoria

Rui Vitoria

Foto: REUTERS/Murad Sezer

REPUBLIKA.CO.ID, BENFICA--Benfica keluar sebagai juara Liga Super Portugal setelah pada pertandingan terakhir menang telak 4-1 atas nacional. Tambahan tiga poin membuat Benfica mengamankan peringkat satu klasemen. 

Benfica mengoleksi 88 poin hasil 29 menang, sekali seri, dan empat kalah. Benfica unggul dua angka atas peringkat kedua, Sporting Lisabon yang sudah menang 27 kali, seri lima dan menderita dua kekalahan.

Pelatih Benfica Rui Vitoria menyebut timnya luar biasa karena sanggup meraih titel tiga musim berturut-turut, mengulang prestasi 1976/1977 silam. Tambahan trofi ini pun kian membuat dia bangga karena jadi koleksi Benfica yang ke-35 sepanjang sejarah.

Gelar juara ini juga kian membanggakan karena sejak Liga Super Portugal diikuti 18 tim, 88 poin adalah rekor baru.

"Saya ingin berbagi kebahagiaan ini dengan para pemain, presiden klub, dan seluruh staff. Saya ingin peluk kalian semua," kata dia dikutip dari Soccerway, Senin (16/5).

Vitoria sangat senang karena ini adalah titel pertamanya sepanjang karier melatih. Dia pun bangga mampu memenangkan kompetisi antara dia dengan pelatih Sporting Lisabon, Jorge Jesus, yang musim sebelumnya melatih Benfica.

"Orang-orang bilang Lisabon bermain sangat atraktif. Tapi sekarang lihat. Kami lah juaranya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA