Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Suarez Akui Peran Brendan Rodgers dalam Kariernya

Sabtu 21 May 2016 12:44 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: REUTERS/Andres Stapff

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona, Luis Suarez, mengatakan mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers telah memainkan bagian penting dalam kemajuannya hingga menjadi bintang Barca kini. Pemain berusia 29 tahun ini lantas mengatakan sosok bintangnya kini tidak terlepas dari peran Rodgers selama waktunya di Merseyside.

Pemain timnas Uruguay ini pernah diasuh di bawah Rodgers selama tiga tahun berkarir di Anfield. Sebelum akhirnya, ia pindah ke Camp Nou dalam kesepakatan transfer senilai 75juta pound pada 2014. Suarez mencatatkan 40 gol musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak La Liga setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Bagian penting dari pendidikan saya berkat dia dan manajemennya. Ia bekerja untuk membuat tim lebih kuat, tapi ia benar-benar bekerja pada tiap level dengan pemain," kata Suarez, dilansir dari Sports Mole, Sabtu (21/5).

Suarez memuji Rodgers dengan mengatakan dia sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa. Ia mengaku tidak terkejur jika Rodgers kembali melatih klub sepakbola. Rodgers dipecat oleh Liverpool pada Oktober 2015 lalu. Namun, ia diperkirakan akan mengambil alih pelatih Celtic pada musim depan.

"Dia adalah orang yang cerdas. Jika pemain di klub berikutnya mendengarkan kata-katanya, mereka pastiakan menjadi pemain yang lebih baik," lanjutnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA