Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Misi Unik Brendan Rodgers di Glasgow Celtic

Selasa 24 May 2016 16:05 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: REUTERS/Darren Staples

REPUBLIKA.CO.ID, CELTIC-- Brendan Rodgers punya tugas berat dengan menerima kursi jabatan pelatih klub Liga Skotlandia, Glasgow Celtic. Bukan soal mengangkat prestasi semata, karena sejatinya Celtic adalah juara bertahan empat musim beruntun di liga lokal.

Akan tetapi, eks pelatih Liverpool itu punya misi meramaikan kembali markas Celtic, Stadion Celtic Park yang bermusim-musim terakhir kerap sepi dari penonton. Stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu memang tak lagi penuh terisi bila Celtic bermain. (Baca: Rodgers: Jadi Pelatih Celtic Bukanlah Kemunduran)

Puncaknya bulan Maret lalu, rata-rata jumlah penonton di Celtic Park hanya menyentuh angka 15 ribu kursi diduduki. "Ini adalah tugas saya juga untuk membuat orang-orang datang ke atadion ketika Celtic bertanding, menonton sepak bola, melihat kami mencetak gol dan menang," kata Rodgers dikutip dari Express, Selasa (24/5).

Rodgers berkomitmen akan menjadikan permainan Celtic lebih menghibur di atas lapangan. Menurutnya, tim berjuluk the Boys ini punya modal untuk melakukan hal tersebut.

"Saya punya skuat yang sangat hebat, Stadion Celtic akan kembali bergemuruh nanti," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA