Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

'Van Gaal Pantas Dihormati'

Rabu 25 Mei 2016 10:45 WIB

Rep: C31/ Red: Israr Itah

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pelatih Louis van Gaal telah memimpin Manchester United untuk meraih kemenangan di Piala FA, akhir pekan lalu. Tapi Van Gaal kehilangan pekerjaannya karena dipecat oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Semasa melatih MU, Van Gaal sering dkritik karena gaya bermainnya. Namun bek Daley Blind menilai Van Gaal pantas dihormati oleh klub. Sebab menurut dia raihan Piala FA bukanlah prestasi yang main-main.

“Saya selalu bekerja dengan baik bersama Van Gaal dan tertarik bekerja sama lebih lama,” ujar Blind, dikutip dari BBC, Rabu (24/5).

Menurutnya, meskipun pelatih asal Belanda ini terus diberitakan akan kehilangan pekerjaannya selama beberapa bulan terakhir, Van Gaal selalu berusaha melindungi skuat Iblis Merah.

“Tidak mudah bagi seorang pelatih jika surat kabar berulang kali mengabarkan jika ia dipecat. Bagi kami, tim terus percaya pada pelatih dan menunjukkanya dengan kemenangan Piala FA,” katanya.

MU disebut-sebut menginginkan Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal. Mou dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan kontrak dengan MU. Blind tampaknya sudah siap untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama.

“Jika benar Mourinho akan datang, maka MU akan dilatih oleh pelatih hebat. Saya harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA