Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Busquets Sempat Terpikir Ingin Ikuti Guardiola ke City

Senin 30 Mei 2016 08:36 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: Gustau Nacarino/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona sudah resmi memperpanjang kontrak banyak pemainnya. Bahkan sejumlah pemain diikat kontrak sampai musim 2020/21 mendatang. Pemain gelandang, Sergio Busquets salah satu yang terikat kontrak baru nan panjang di Camp Nou tersebut.

Akan tetapi, dikatakan Busquets, dirinya masih punya hasrat untuk bermain bersama klub besar lainnya. Namun dikatakan pemain 27 tahun itu, cuma ada dua orang yang mampu mendesak dia untuk hengkang dari skuat asuhan pelatih Luis Enrique tersebut.

Dua orang tersebut dikatakan dia, yaitu mantan mentornya Pep Guardiola dan satu orang lainnya, Elena Galera yang merupakan isterinya.

Seperti dilansir ESPNFC, Senin (30/5), Busquets mengatakan demikian menyusul kontrak baru yang sudah dia tandatangani bersama Blaugrana, akhir pekan lalu. Dikatakan Busquets, Pep menjadi alasan utamanya melepas seragam el Barca karena adanya kepastian mantan pelatihnya itu bakal menukangi Manchester City di Liga Primer, Inggris musim mendatang.

Sementara Elena, dikatakan dia tentu menjadi alasan keluarga. Akan tetapi, sampai Busquets diminta jawabannya untuk menentukan masa depan kariernya, dua orang yang dia nilai sangat berpengaruh dalam hidupnya itu meminta untuk tetap bertahan di Barcelona.

"Dia (Guardiola) tahu aku harus bertahan untuk Barcelona. Karena itu, dia membatalkan niat untuk kepindahanku ke City," ujar dia.

Busquets mengatakan, Presiden di Camp Nou, Josep Maria Bartomeu dan Enrique pun mengerti dengan siapa yang dibutuhkan Barcelona untuk musim mendatang. Itu setelah menejemen paham kepergian Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang sudah memasuki kepala tiga, sangat mempengaruhi kinerja lapangan Barcelona.

ESPNFC menulis kontrak baru Busquets dan Barcelona pun bukan membawa nilai yang tak turun mengingat usianya yang tak lagi muda. Rekontrak bermainnya mencapai 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,08 triliun sampai 2021 mendatang.

Angka tersebut lebih tinggi dari kontrak semula yang cuma senilai 152 juta euro. Nilai tersebut menurut ESPNFC menjadikan, Busquets sebagai pemain penting yang tak mungkin dilepas kemanapun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA