Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Namanya Dicoret dari Timnas Jerman, Reus Kecewa Berat

Rabu 01 Jun 2016 14:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Marco Reus

Marco Reus

Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Kekecewaan benar-benar menyelimuti Marco Reus usai dipastikan tidak masuk dalam skuat Jerman untuk Piala Eropa 2016, Rabu (1/6). Sahabatnya, Benedikt Howedes, mengatakan Reus sangat terpukul setelah mengetahui pengumumuman yang tak melibatkan namanya tersebut.

"Marco masih kesulitan menerima keputusan pelatih (Joeachim Loew)," kata Howedes yang terpilih sebagai bek Timnas Jerman untuk Piala Eropa ini, dikutip dari ESPN, Rabu (1/6).

Howedes mengatakan Reus sudah absen di Piala Dunia 2014 lalu dan kini harus kembali menepi. Padahal, Reus merasa fit untuk Piala Eropa dengan bukti membuat 23 gol dan delapan assist bagi Dortmund musim 2015/2016.

Bek Schalke 04 ini pun berharap rekannya itu bisa tetap bersemangat dan mengembalikan fisik dengan bugar. Agar, Loew kembali meliriknya untuk masuk ke skuat Der Panzer.

"Reus pemain berkualitas dan memiliki mental kuat. Kami yakin dia akan segera baik-baik saja," kata Howedes.

Loew dikabarkan tidak memanggil Reus karena pemain yang akan berulang tahun ke-27 esok hari ini masih bermasalah soal kebugaran. Para ahli kesehatan Timnas Jerman tidak merekomendasikan Reus bisa ikut dalam turnamen yang akan digelar sebulan penuh itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA