Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Demi Boyong Gelandang Valencia, Mourinho Rela Depak Juan Mata

Senin 06 Jun 2016 15:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih baru Manchester United (MU), Jose Mourinho, sangat ingin mendatangkan gelandang milik Valencia, Andre Gomes, dalam bursa transfer musim panas ini. Bahkan Mourinho rela melepas gelandang mereka, Juan Mata, untuk bisa mengamankan jasa Gomes ke Old Trafford.

Mourinho menilai bahwa Gomes dinilai sangat cocok memainkan formasi 4-2-3-1 yang bakal diterapkan Manchester United musim depan di bawah tangan Mou. Selain dapat ditempatkan sebagai satu dari dua gelandang pivot, Gomes juga bisa diperankan sebagai second striker maupun winger kiri. Perannya yang serba bisa tersebut juga memberi kesan kepada Mourinho.

Sebagaimana diberitakan Daily Star, Senin (6/6) sejatinya fleksibilitas permainan juga dimiliki Mata. Pesepakbola berpaspor Spanyol itu mampu bermain sebagai winger kanan maupun second striker. Namun, mantan pemain andalan Chelsea itu tak dapat diharapkan ketika United mendapat tekanan dari lawan.

Mou merupakan sosok pelatih yang selalu menginstruksikan pemain tengah dan depan di timnya untuk membantu pertahanan ketika diserang lawan. Bahkan ketika melatih Real Madrid, Mou selalu menginstruksikan hal yang sama kepada Cristiano Ronaldo.

Sementara, Gomes menunjukan permainan gemilang bersama Valencia pada musim 2015/2016. Dari 41 penampilan, pemain berusia 22 tahun itu sanggup mengemas empat gol dan tujuh assists. Bahkan salah satu golnya dicetak ke gawang Raksasa Spanyol yakni Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA