Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Coutinho Happy Liverpool Kedatangan Pemain Baru

Senin 25 Jul 2016 16:18 WIB

Rep: Kiki Sakinah)/ Red: Citra Listya Rini

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Kontrak Sadio Mane dan Goerginio Wijnaldum membuat gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho happy. Coutinho merasa gembira dengan apa yang kedua pemain itu bawa ke Liverpool. Gelandang timnas Brasil ini pun merasa bersemangat menghadapi musim depan. 

Mane dan Wijnaldum direkrut dalam kesepakatan jangka panjang di Anfield. Mereka menjadi tambahan terbaru dalam skuat Juergen Klopp menjelang musim Liga Primer Inggris2016-2017.

Coutinho tak sabar menantikan waktu untuk bermain bersama mereka di lapangan. Menurutnya, kedua pemain itu merupakan pemain yang bagus dan cepat. Karena itu, mereka bisa bermain dengan melewati bola panjang.

Wijnaldum sendiri merupakan perekrutan ketujuh Klopp. Kini ada banyak pemain dan ada persaingan yang bagus di skuat. Hal itu menurutnya bisa membantu pemain lain lebih baik dan juga membantu tim. 

"Tapi tidak hanya mereka, skuat sangat bagus dan ada banyak pemain bagus. Saya berharap kita semua bisa melakukan pekerjaan dengan baik bersama-sama tahun ini," ujar Countinho, dilansir dari FOurFourTwo, Senin (25/7).

Pemain berusia 24 tahun ini memuji Mane sebagai pemain yang sangat bagus. Menurutnya, pemain timnas Senegal itu terlalu cepat. Namun, hal itu baik bagi tim. 

Coutinho, yang tiba di Anfield pada Januari 2013 bersama Daniel Sturridge, adalah salah satu pemain  terlama di skuat the Reds sejak kepergian Martin Skrtel ke Turki. Hanya rekan senegaranya, Lucas Leiva, kapten Jordan Henderson dan Joe Allen, yang telah ada lebih lama dilaporkan akan bergabung ke Stoke City.

Meski telah merumput lama, namun Coutinho mengaku senang berada di klub besar seperti Liverpool. Ia pun tak sabar menantikan musim depan dengan kehadiran para pemain baru tersebut. 

"Saya merasa muda. Saya selalu mencoba menjadi diri sendiri, saya tidak berpikir saya pemain berpengalaman, karena saya selalu mencoba untuk belajar dari setiap pemain dan setiap pelatih di skuat," katanya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA