Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Aubameyang: Hanya Madrid yang Buat Saya Tinggalkan Dortmund

Senin 25 Jul 2016 20:57 WIB

Rep: kiki sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: EPA/PETER STEFFEN

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendaratkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, musim panas ini. Pelatih City, Pep Guardiola, tengah mencari striker baru juga bek tengah menjelang musim mendatang.

Sementara Dortmund dikabarkan menghargai Aubameyang di kisaran 54juta pound.  Namun demikian, pemain timnas Gabon itu sendiri mengungkapkan hanya Real Madrid yang bisa membuatnya tergoda untuk meninggalkan Dortmund. 

"Hanya Real Madrid yang bisa membuat saya keluar dari Borussia Dortmund. Itu kenyataannya, tapi saat ini tak ada sama sekali," kata Auba, saapaan Aubameyang, dilansir dari Express, Senin (25/7).

Soal kabar yang mengkaitkan dirinya dengan Atletico Madrid, pemain berusia 27 tahun itu  juga membantahnya. Sebelumnya bulan lalu, ayah Auba mengklaim bahwa Atletico merupakan salah satu tim yang tengah mengincar Auba.

Namun, lagi-lagi pemain yang memiliki ibu berkebangsaan Spanyol itu menegaskan ia hanya akan meninggalkan Dortmund untuk saingan  berat Los Colchoneros tersebut. "Itu tidak tepat atau benar. Itu demi yang terbaik dalam hal ini itu telah ditutup dengan cepat," katanya. 

Auba telah menikmati musim bintang untuk Dortmund musim lalu. Ia telah mencetak 25 gol di Bundesliga. Kinerja yang produktif di depan gawang membuatnya dilirik sejumlah klub termasuk Manchester United, Arsenal dan Bayern Muenchen awal tahun ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA