Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Andre Gomes: Saya Pikir Ini Keputusan yang Terbaik

Rabu 27 Jul 2016 22:02 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar

Andre Gomes

Andre Gomes

Foto: REUTERS/Lee Smith

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut Andre Gomez dari Valencia. Barca dilaporkan akan membayar Gomes di muka dengan nilai 35juta euro, dan 20juta euro lebih sebagai  bonus. Sementara Gomes akan mendapat sebesar 15juta euro, jika ia memenangkan Ballon d'Or.

Setelah resmi bergabung dengan Barca, gelandang timnas Portugal ini mengatakan dia yakin telah membuat keputusan yang tepat dengan menerima tawaran Barca. Sebelumnya, Gomes sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, sebelumnya akhirnya Blaugrana memenangkan Gomes.

"Saya senang datang ke tim luar biasa ini dan saya berharap akan menikmati momen luar biasa di Barca. Saya bahagia dan saya berpikir itu keputusan yang terbaik," ungkap Gomes, dilansir dari Football Espana, Rabu (27/7).

Gomes berharap ia bisa mempelajari dan berkembang setiap harinya di Camp Nou. Gelandang ini pun bertekad akan memberikan penampilan terbaiknya dan membantu tim kapan pun ia dibutuhkan.

"Saya akan mencoba untuk meningkatkan diri sebagai pemain. Di atas semuanya, saya pemain yang bekerja dan saya selalu ingin membantu siapa pun. Memenangkan segala kemungkinan karena itu adalah mentalitas Barca. Saya berharap memenangkan semua trofi," tambahnya.

Gomes merupakan perekrutan keempat Barca musim panas ini. Sebelumnya, Blaugrana telah merekrut gelandang Villareal, Denis Suarez, bek Prancis Samuel Umtiti, Lucas Digne dari Paris Saint-Germain.

Gelandang berusia 22 tahun itu menghabiskan musim 2014-2015 dalam status pinjaman di Valencia dari Benfica, sebelum akhirnya pindah secara permanen musim panas lalu. Pemain yang turut membela Portugal di Piala Eropa 2016 itu telah menciptakan 78 penampilan dan mencetak 9 gol untuk Valencia.

Gomes telah memenangkan liga Portugal dan dua piala domestik saat merumput di Benfica pada musim 2013-2014. Saat itu, Benfica juga menjadi runner up Liga Europa untuk musim kedua berturut-turut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA