Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Jerman Siapkan Laga Perpisahan untuk Schweinsteiger dan Podolski

Rabu 17 Aug 2016 06:15 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger

Gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memberikan penghormatan kepada Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski. Keduanya akan diberikan pertandingan perpisahan setelah mengumumkan pensiun membela Jerman di sepak bola internasional.

Schweinsteiger mengungkapkan niatnya untuk mengakhiri karier internasionalnya setelah tampil untuk ke-120 kalinya bagi timnas Jerman dalam laga semifinal Piala Eropa 2016 bulan lalu. Saat itu Jerman takluk dari Prancis. Ia akan mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar saat melawan Finlandia di Moenchengladbach pada 31 Agustus, lapor Reuters.

Podolski mengumumkan bahwa ia tidak lagi ingin masuk timnas melalui tulisan di akun Instagram resminya pada Senin (15/1), namun karena cedera pergelangan kaki, tanggal pertandingan perpisahannya belum dikonfirmasi.

"Saya tahu bahwa bermakna banyak bagi mereka untuk bermain bagi Jerman untuk satu kali lagi," kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew kepada situs resmi DFB, dikutip dari Antaranews, Selasa (16/8). "Hal ini membuktikan betapa berartinya tim ini dan masih tetap berarti bagi mereka."

Kedua pemain itu merupakan bagian dari skuat Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Podolski berada di urutan ketiga dalam daftar pemain terbanyak memperkuat timnas Jerman dengan catatan 129 penampilan, unggul sembilan laga dari Schweinsteiger.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA