Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

De Bruyne Yakin Kemenangan Besar atas Steaua Bawa City Lolos

Rabu 17 Aug 2016 08:34 WIB

Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne (kedua kanan) saat merayakan gol Nolito bersama para pemain Manchester City.

Kevin De Bruyne (kedua kanan) saat merayakan gol Nolito bersama para pemain Manchester City.

Foto: EPA/ROBERT GHEMENT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin De Bruyne percaya kemenangan 5-0 atas Steaua Bucharest, Rabu (17/8) dini hari WIB, cukup untuk memastikan Manchester City lolos ke babak grup Liga Champions.

Gol dari David Silva, Nolito, serta hattrick Sergio Aguero memberikan posisi nyaman bagi City menghadapi leg kedua di Etihad Stadium.

“Kami tahu pada saat turun minum bahwa kami perlu mencetak beberapa gol lagi dan menghindari kebobolan. Sekarang keunggulan ini memberikan keuntungan bagi kami dan seharusnya kami bisa lolos ke Liga Champions pekan depan,” kata De Bruyne dikutip dari laman resmi City.

Menurut gelandang timnas Belgia ini, timnya tampil baik dan bisa saja mencetak delapan bahkan sembilan gol. Tetapi hasil yang didapat, menurut dia tetap menguntungkan bagi City yang akan menjamu Steaua pada Kamis (15/8).

De Bruyne juga tidak mempermasalahkan kegagalan Aguero mengeksekusi dua tendangan penalti.

“Dia mencetak tiga gol jadi apa yang bisa Anda lakukan? Gagal penalti bisa terjadi, tetapi ketika Anda mencetak gol tidak akan ada yang komplain,” katanya.

Raheem Sterling juga sependapat dengan pernyataan De Bruyne bahwa City ada dalam posisi menguntungkan di leg kedua nanti.

“Kami tahu bahwa kami harus memanfaatkan peluang yang kami punya saat bermain disini karena mereka adalah tim yang sulit dilawan. Tetapi kami terus mencoba, mendapatkan gol dan berada di posisi menguntungkan menatap leg kedua,” kata Sterling.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA