Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Schweinsteiger: MU Jadi Klub Terakhir Saya di Eropa

Rabu 24 Aug 2016 23:38 WIB

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: EPA/PETER STEFFEN

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Kehadiran manajer Jose Mourinho membuat posisi Bastian Schweinsteiger di Manchester United (MU) semakin tidak menentu. Ia tak masuk dalam skuat utama Iblis Merah dan berlatih bersama tim MU U-21.

Akan tetapi kondisi ini tak melunturkan kesetiannya bersama MU. Ia menegaskan tidak akan meninggalkan Old Trafford.

"MU akan jadi klub terakhir saya di Eropa. Saya menghormati klub lain, tapi MU satu-satunya yang membuat saya meninggalkan Bayern Muenchen. Saya akan siap kapan pun tim membutuhkan saya," tulis Schweinsteiger dikutip dari Twitter resminya @Bschweinsteiger, Rabu (24/8).

Schweinsteiger telah menandatangani kontrak di selama tiga tahun pada Juli 2015 di bawah mantan manajer Louis van Gaal. Namun saat ini ia hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan luar biasa selama beberapa pekan terakhir," kata dia.

Schweinsteiger pernah menjadi pemain penting saat bermain bersama Bayern Munchen dengan membuat 342 penampilan dan menciptakan 45 gol. Saat tampil membela Jerman, dia pun berhasil mencatatkan 120 penampilan dengan 24 gol.

Namun ia dianggap kalah bersaing dengan beberapa pemain anyar Setan Merah musim ini seperti Paul Pogba, Henrikh Mkhirtaryan, Juan Mata, Jesse Linggard, Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, Maroune Fellani, dan Ander Herrera di lini tengah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA