Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ujian Lanjutan Si Nyonya Tua

Sabtu 27 Aug 2016 22:31 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Fernan Rahadi

Gonzalo Higuain (kanan) merayakn golnya bersama para pemain Juventus.

Gonzalo Higuain (kanan) merayakn golnya bersama para pemain Juventus.

Foto: REUTERS/Max Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Malam menegangkan berakhir manis bagi Juventus di Turin. Pada Ahad (21/8) dini hari WIB, juara bertahan Seri A itu menggulung Fiorentina dengan skor 2-1.

Ketegangan sempat melanda anak asuh Massimliano Allegri hingga seperempat jam sebelum waktu normal berakhir. Kala itu Bianconeri dan La Viola masih berbagi skor 1-1. Beruntung tuan rumah memiliki Gonzalo Higuain.

Datang dari bangku cadangan menggantikan Mario Mandzukic, Higuain sukses merobek jala si Ungu pada menit ke-75. Juventus stadium lantas bergemuruh. Penyerang yang musim lalu berkostum Napoli kini menjadi pahlawan. Pasukan hitam putih sukses meraih tiga angka pada pekan pembuka Seri A musim 2016/2017.

"Sangat penting memulai kompetisi dengan kemenangan. Kami telah bekerja keras, kemenangan ini layak kami dapatkan," kata Higuain seusai laga kepada Mediaset, dikutip dari Football Italia, tengah pekan ini.

Bomber tim nasional Argentina itu, mempersembahkan golnya untuk semua yang telah mempercayainya. Tidak lupa ia menyertakan penggemar Juventus di dalamnya. "Saya sangat senang dengan debut saya, untuk kemenangan dan gol ini," ujarnya menambahkan.

Kegembiraan si Nyonya Tua dan Pipita dipastikan tak berlebihan. Pasalnya lawan berat sudah menunggu di depan. Pada pekan kedua kompetisi tertinggi negeri Piza, Juve bertandang ke Markas Lazio.

Laga kedua tim berlangsung di stadion Olimpico, Roma, pada Ahad (27/8) malam WIB. Bagi sang juara bertahan, ini jadi ujian berat lainnya setelah melewati Fiorentina. "Kami hanya perlu fokus penuh di setiap pertandingan yang kami ikuti," ujar pelatih Massimiliano Allegri dilansir dari laman resmi klub.

Secara head to head Juve begitu mendominasi. Si Nyonya Tua selalu menang menghadapi lawan yang sama dalam tujuh laga terakhir di segala kompetisi. Lebih jauh, dalam 11 pertandingan teranyar, Gianluigi Buffon dan rekan-rekan 10 kali menumbangkan Biancoceleste. Sisanya berakhir imbang.

Meski demikian, Lazio memiliki modal penting jelang duel pada giornata ke-2 ini. Pekan lalu pasukan Elang Biru mengatasi Atalanta 4-3 di markas lawan. Kubu tuan rumah memiliki senjata andalan dalam diri Felipe Anderson.

Bintang asal Brasil itu baru saja membawa negaranya meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Anderson berhasrat menularkan kesuksesan Seleccao ke kamar ganti Le Aquile. "Saya berharap musim ini bisa memberikan penggemar Biancoceleste sukacita besar. Kami semua ingin menang," ujar pesepak bola 23 tahun penuh semangat.

Kalau sudah begitu, partai panas bakal tersaji di Olimpico. Juve dengan modal skuat kelas wahid datang dengan kepercayaan diri tinggi. Lazio berharap pada tuah Olimpico dengan dukungan pemain ke-12 alias para Laziale di segenap penjuru arena berkapasitas 70.634 kursi itu.


Prediksi Susunan Pemain

Lazio (4-3-3)
Pelatih: Simone Inzaghi

Kiper: Marchetti
Bek kiri, kanan: Lukaku, Basta
Bek tengah kiri, kanan: Hoedt, De Vrij
Gelandang kiri, tengah, kanan: Savic, Biglia, Parolo
Penyerang kiri, tengah, kanan: Anderson, Immobile, Lombardi


Juventus (3-5-2)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Kiper: Buffon
Bek tengah kiri, tengah, kanan: Chiellini, Bonucci, Barzagli
Bek sayap kiri, kanan: Sandro, Alves
Gelandang tengah kiri, tengah, kanan: Asamoah, Pjanic, Khedira
Penyerang kiri, kanan: Dybala, Higuain

Lima Pertemuan Terakhir   

21/04/16    Juventus    3-0    Lazio
21/01/16    Lazio    0-1    Juventus
05/12/15    Lazio    0-2    Juventus
08/08/15    Juventus    2-0    Lazio
21/05/15    Juventus    2-1    Lazio

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA