Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Schweinsteiger Jalani Laga Perpisahan Bersama Timnas Jerman

Kamis 01 Sep 2016 06:31 WIB

Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger seusai laga terakhirnya bersama timnas Jerman.

Bastian Schweinsteiger seusai laga terakhirnya bersama timnas Jerman.

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

REPUBLIKA.CO.ID,  BERLIN -- Bastian Schweinsteiger menutup kariernya di timnas Jerman saat Die Mannschaft mengalahkan Finlandia 2-0 di Moenchengladbach, Kamis (1/9) dini hari WIB. Gelandang Manchester United (MU) ini tampil untuk kali terakhir bersama Die Mannschaft sekaligus mencatatkan angka 121 laga memperkuat timnas.

 

Schweinsteiger, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari panggung internasional pada 29 Juli menyusul tersingkirnya Jerman pada semifinal Piala Eropa 2016, bermain selama 68 menit. Ia kemudian ditarik keluar lapangan untuk mendapatkan standing ovation.

"Begitu berarti bahwa Anda berada di sini pada hari ini. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain bagi Anda," kata Schweinteiger kepada para penggemar seperti dikutip Reuters.

"Ini sangat berarti bagi saya dan saya merasakan rasa bersyukur yang sangat dalam. Kita akan kembali berjumpa di masa yang akan datang dan, sampai saat itu tiba, saya mendoakan yang terbaik untuk tim nasional."

Pemain 32 tahun itu, yang merupakan bagian dari skuat yang memenangi Piala Dunia 2014, berada di peringkat keempat dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak untuk Jerman.

Dalam laga ini, gelandang muda Schalke Max Meyermencetak gol usai menerima umpa Mario Goetze pada menit 55. Gol itu merupakan yang pertama dicetak Meyer yang masih berusia 20 tahun untuk Jerman. 

Jerman menambah keunggulan 2-0  akibat gol bunuh diri Paulus Arajuur. Ia salah mengantisipasi umpan Mesut Oezil yang dilepaskan ke mulut gawang Finlandia pada pada menit ke-77. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA