Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Schweinsteiger Menangis Usai Laga Terakhirnya Bersama Jerman

Kamis 01 Sep 2016 08:06 WIB

Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bastian Schweinsteiger tak kuasa menahan air matanya seusai tampil terakhir kali membela Jerman. Dengan ban kapten melingkar di lengan, Schweinsteiger tampil selama 68 menit pada pertandingan persahabatan melawan Finlandia di Moenchengladbach yang berakhir dengan kemenangan Die Mannschaft 2-0, Kamis (1/9) dini hari WIB.

"Saya tidak berpikir ini akan terjadi," kata Schweinsteiger soal air matanya diberitakan AFP, seperti dikutip Antara.

Gelandang muda Schalke Max Meyer mencatatkan namanya di papan skor dan bintang Arsenal Mesut Oezil berperan terhadap gol kedua Jerman pada laga itu. Tapi, laga ini menjadi milik Schweinsteiger yang mencatatkan penampilan ke-121 dan terakhirnya untuk Jerman.

Dua belas tahun sejak debutnya, pesepakbola 32 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Jerman pada awal Agustus 2016. 

Namun pelatih Joachim Loew memberi gelandang klub Manchester United itu kesempatan menjadi kapten tim nasional negaranya untuk terakhir kalinya.

Bahkan sebelum pertandingan bermula, Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel memberikan pujian kepada sang kapten saat presentasi prapertandingan, Schweinsteiger pun berjuang untuk menahan air mata.

Dia menyerah, menangis di hadapan 30.121 penonton, yang mengisi separuh Stadion Borussia Park yang berdiri untuk memberinya tepuk tangan.

"Terima kasih sudah datang, itu sangat berarti bagi saya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA