Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Presiden Sporting Berharap Ronaldo Gantung Sepatu di Klubnya

Selasa 13 Sep 2016 12:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- Sporting Lisbon berencana memulangkan Cristiano Ronaldo ke Portugal. Itu diterangkan oleh sang Presiden Bruno de Carvalho yang berharap Ronaldo akan mengakhiri karier di klub tempatnya mengasah kemampuan saat masih  anak-anak.

"Tentu saya sangat suka jika Ronaldo mengakhiri kariernya di sini (Sporting). Ia telah menjadi duta bagi kami, dan ia telah berbicara banyak tentang kami," kata Carvalho, dilansir Football Espana, Selasa (13/9).

Megabintang Ronaldo memang menjadi salah satu pemain terbaik dunia, bersama dengan Real Madrid saat ini. Beberapa klub besar pun seperti Paris Saint-Germain, Manchester United (MU) berniat memboyong pria 31 tahun itu.

Bahkan kedua klub tersebut rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Ronaldo. Akan tetapi, sang pemain memutuskan untuk bertahan di Santiago Bernabeu. 

Carvalho pun menambahkan bahwa ia menyesali penjualan Ronaldo ke MU 13 tahun lalu.

"Saya percaya menjual Ronaldo ke United adalah sebuah kesalahan besar. Saya juga merasa dirinya terlalu muda untuk pergi, jadi suatau hal yang indah bilamana ia dapat kembali ke sini bersama kami," lanjutnya.

Ronaldo sukses bersama Sporting ketika menjalani pertandingan persahabatan dengan MU pada 2003. Setelah memutuskan untuk pindah ke United, Ronaldo akhirnya berkembang menjadi pemain yang ditakuti lawan. Mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson menjadi sosok penting perpindahan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA