Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Melawat ke Madura, Sriwijaya FC tanpa Trio Pemain Muda

Selasa 13 Sep 2016 20:36 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Foto: indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC tidak datang dengan kekuatan penuh saat melawat ke Madura untuk menjalani laga tandang melawan Madura United (MU). Klub berjuluk Laskar Wong Kito datang dengan hanya membawa 17 pemain dalam menjalani laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A di stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/7).

Sriwijaya FC datang ke kandang klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tanda diperkuat trio tiga pemain muda yang selalu masuk dalam line up utama pada setiap pertandingan. Tim asuhan Widodo C Putro itu juga tanpa diperkuat pemain senior Firman Utina yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Tiga pemain muda Sriwijaya FC tidak ikut ke Madura, yaitu penjaga gawang Teja Paku Alam, Ichsan Kurniawan dan Zalnando. Mereka bertiga masuk dalam skuat tim PON Sumatera Selatan pada PON XIX di Jawa Barat yang juga akan memulai pertandingan pada 14 September,” kata Achmad Haris sekretaris tim Sriwijaya FC, Selasa (13/9).

Trio pemain muda Sriwijaya FC tersebut berangkat ke Bekasi dan bergabung dengan tim sepak bola PON Sumatera Selatan (Sumsel) yang diasuh pelatih Rudy Keltjes seusai laga terakhir melawan Persib Bandung di Gelora Sriwijaya, akhir pekan lalu.

 

Selama ini dalam setiap laga Sriwijaya FC, Widodo selalu menempatkan trio pemain muda jebolan Sriwijaya FC U-21 tersebut dalam starting XI. Mereka selalu dimainkan sejak menit awal, seperti pada dua laga terakhir.

"Akan ada perubahan dengan absennya mereka," kata Widodo.

 

Widodo optimistis anak-anak asuhnya dapat mencuri poin di kandang Madura United.

“Saat masuk lapangan, skor dimulai dengan 0-0 dan kedua tim sama-sama bermain dengan 11 pemain. Jadi hasil akan lebih banyak ditentukan dengan siapa yang mau bekerja-keras nantinya,” katanya.

Menurut Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, keputusan yang diambil memang cukup sulit.

“Sriwijaya FC  atau tim PON Sumsel sama pentingnya dan merupakan milik masyarakat Sumsel. Saat ini tim PON Sumsel sangat membutuhkan tenaga ketiga pemain tersebut untuk berjuang meraih medali emas,” ujarnya.

Daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Madura

Kiper : Try Hamdani, Yogi Triana

Belakang : Wildansyah, Mauricio Leal, Fachrudin, Ngurah Nanak, Supardi

Tengah : Yu Hyun-koo, Hapit Ibrahim, Achmad Jufrianto, Anis Nabar, M Ridwan

Depan : Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, TA Musafry, Alberto Goncalves, Hilton Moreira. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA