Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Pelatih Celtic Klaim Timnya Kehilangan Momen Lawan Barca

Rabu 14 Sep 2016 18:26 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Celtic Brendan Rodgers menilai pasukannya kehilangan momentum untuk membuat Barcelona ketakutan saat kedua tim bertemu pada laga perdana Grup C Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB. Menuurt dia, itu disebabkan gagalnya penalti oleh Moussa Dembele pada awal laga.

Celtic sudah tertinggal lebih dulu dari Barcelona pada menit ketiga melalui gol yang dicetak Lionel Messi. Namun, pada menit ke-23, kiper Barca MArc Andre Ter Stegen melanggar Scott Sinclair.

Wasit Ovidiu HAtegan menghadiahkan tendangan penalti untuk Celtic dan mengganjar Ter Stegen dengan kartu kuning. Namun, peluang untuk menyamakan kedudukan sekaligus membuat Barca ketar-ketir hilang saat Dembele gagal mencetak gol. Bola tendangan ditepis Ter Stegen.

“Saya pikir, kalau mendapat penalti dan membuat kedudukan imbang 1-1 akan sedikit membuat Barcelona takut. Apalagi setelah mereka kalah akhir pekan kemarin,” tutur Rodgers dikutip dari Outside90, Rabu (1/9).

Barcelona akhirnya mampu menggandakan keunggulan dan terus mencetak gol hingga tujuh kali.

Mantan pelatih Liverpool ini menyebut pertandingan melawan Barcelona sebagai laga yang sangat sulit dijalani timnya. Barca memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dari sisi teknik, maupun penguasaan bola.

Terlebih di babak kedua, Celtic seperti kehilangan semangat untuk bertanding. “Pada babak kedua harus diakui kami kehilangan permainan kami,” tegas dia.

Gawang Celtic menjadi lumbung gol trio penyerang Barcelona, Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Messi bahkan melesakkan tiga gol ke gawang Dorus De Vries. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA