Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Bertandang ke Leganes, Barcelona Istirahatkan Sergio Busquets

Sabtu 17 Sep 2016 17:53 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth

REPUBLIKA.CO.ID, LEGANES -- Barcelona akan bertandang ke markas CD Leganes di Estadio Butarque dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (17/9) petang ini. Namun demikian, tidak ada nama gelandang Sergio Busquets dalam skuat Barca pada laga ini.

Menurut Sport dan Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Barca telah memutuskan untuk mengistirahatkan Busquets demi laga berikutnya yang dinilai lebih berat. Blaugrana akan menjamu Atletico Madrid pada tengah pekan ini. 

Lucas Digne juga tidak dimasukan dengan alasan rotasi pemain. Sedangkan Aleix Vidal juga ditinggalkan karena kinerja yang mengecewakan dalam kekalahan Barca 1-2 dari Alaves pekan lalu. 

Dalam konferensi pers pada Jumat (16/9) waktu setempat, pelatih Barca, Luis Enrique, mengatakan ia puas dengan kinerja semua pemainnya. Ia mengatakan memperkirakan perjalanan timnya dari tujuh pertandingan selama 23 hari. Karena itu, kata dia, Barca akan membuat keputusan terkait skuatnya berdasarkan penampilan para pemain. 

"Tujuannya adalah untuk menang, dan dari sana kita akan melihat apa yang bisa kita lakukan untuk menyesuaikan, tetap berperan efektif dari segi hasil dan perawatan untuk para pemain," kata Enrique. 

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan, ia melakukan rotasi pemain karena seorang pemain tidak mungkin bermain selama 90 menit dalam setiap pertandingan. Ia lantas menegaskan bahwa semua pemain yang mengenakan seragam Barca sama.

"Kami akan memenangkan sesuatu dengan semua pemain yang mengenakan kemeja Blaugrana. Tidak ada J, H atau tim Z," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA