Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

De Bruyne Menawan, City Ungguli Bournemouth 2-0 pada Babak Pertama

Sabtu 17 Sep 2016 21:47 WIB

Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne 'terbang' merayakan golnya ke gawang Bournemouth.

Kevin De Bruyne 'terbang' merayakan golnya ke gawang Bournemouth.

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menjalani laga kelima Liga Primer Inggris dengan sempurna. Menampilkan permainan menyerang, the Citizens berhasil mengungguli Bournemouth 2-0 pada babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (17/9).

Keunggulan City tak terlepas dari penampilan menawan Kevin De Bruyne. Selain mencetak gol pertama, gelandang timnas Belgia ini merupakan inisiator gol kedua.

Gol pertama City pada menit ke-15 bermula dari akselerasi Nolito di luar kotak penalti Bournemouth. Gerakan Nolito dihentikan secara ilegal oleh Jack Wilshere sehingga wasit Jonathan Moss menghadiahkan tendangan bebas.

De Bruyne maju sebagai eksekutor. Ia dengan cerdik melepaskan tembakan menyusur rumput. Bola melewati kaki pagar hidup Bournemouth yang melompat karena mengira De Bruyne akan melepaskan tendangan melewati kepala mereka.

Unggul satu gol membuat the Citizens makin bersemangat. Serangan bertubi dilancarkan. Gol kedua pun datang sepuluh menit berselang, tapi justru dari serangan balik.

Berawal dari posisi bertahan dari tendangan bebas Bournemouth, City langsung melancarkan serangan cepat. Dalam hitungan detik, De Bruyne sudah dalam posisi sempurna menggiring bola ke pertahanan Bournemouth. Ia punya opsi mengirimkan operan kepada dua rekannya yang sudah maju dari kedua sisi.

De Bruyne memilih melepas bola ke Raheem Sterling yang berlari kencang di sisi kanan. Sterling menerima bola dan dengan tak egois mengoper kembali ke sisi kiri. Kelechi Iheanacho yang tanpa kawalan berhasil meneruskan bola ke gawang kosong.

City punya satu peluang lagi pada menit ke-39, lagi-lagi lewat serangan balik cepat. Tapi Sterling yang mendapatkan sodoran bola matang gagal menaklukkan kiper Artur Boruc untuk kali ketiga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA