Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Icardi: Juventus Korban Favorit Saya

Senin 19 Sep 2016 04:59 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Teguh Firmansyah

Felipe Melo merayakan kemenangan  Inter Milan kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Milan.

Felipe Melo merayakan kemenangan Inter Milan kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Milan.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Penyerang Internazionale Milan, Mauro Icardi mengaku Juventus menjadi korban paling favoritnya di Liga Italia Seri A. Dalam duel derby Italia, Ahad (18/9) malam, Inter berhasil memecundangi juara bertahan itu dengan skor 2-1.

Icardi menjadi tokoh sentral yang menjungkalkan Juve, melalui satu gol dan satu assist. “Juventus adalah salah satu tim favorit saya untuk bisa mencetak gol,” tutur Icardi usai laga Inter kontra Juve, dikutip dari Football Italia, Senin (19/9).

Meskipun menang dalam pertarungan yang paling menarik perhatian di Italia, Icardi mengingatkan pada seluruh rekannya agar tetap memertahankan permainan seperti saat menjamu Juventus. Sebab, musim masih lama, pertandingan lain masih menunggu. Inter tidak akan dapat juara Liga Italia Seri A hanya dengan memenangkan satu pertandingan.

Menurut Icardi, kemenangan ini membuat dirinya kembali bersinar dengan permainan kolektif Inter. Juventus adalah tim besar yang konsisten selama lima musim belakang. Si Nyonya Tua menjadi tim paling sulit dikalahkan meskipun sejumlah pemain bintang mereka sudah hengkang.

“Kalau setiap pertandingan kami bermain seperti ini, kami akan sukses besar,” ujar Icardi.

Baca juga,  Inter Milan Gilas Juara Bertahan Juventus.

Kapten Tim Inter itu juga mengakui pelatihnya, Frank de Boer berada dalam tekanan besar setelah beberapa laga dilalui dengan hasil tak memuaskan. Namun, de Boer tetap meyakinkan pada seluruh tim agar memerlihatkan permainan yang atraktif dan berusaha untuk mendominasi permainan. Menurut pemain bernomor 9 di Il Nerazzurri itu, strategi ini berhasil diterapkan saat menjamu Juventus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA