Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ashley Young Dikritik, Mourinho Membela

Senin 19 Sep 2016 16:20 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah

Ashley Young

Ashley Young

Foto: REUTERS/Ed Sykes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger manchester united (MU) ashley young dinilai banyak pihak tampil di bawah performa saat Iblis Merah dikalahkan Watford 1-3 dalam lanjutan liga primer inggris , Ahad (18/9). Young kerap gagal melepaskan umpan silang sempurna untuk 'disantap' para penyerang MU.

Alhasil, Zlatan Ibrahimovic dkk kesulitan menjebol gawang Watford akibat pasokan bola yang tak maksimal. Namun, pelatih MU jose mourinho justu menjadikan Ashley sebagai contoh. Mourinho mengaku terkesan dengan kepribadian Young.

Menurutnya, Young memiliki mentalitas yang kuat serta optimisme yang tinggi. Young masuk sebagai pengganti Anthony Martial pada menit ke-38. Menurut Mourinho, pemain berusia 31 tahun ini tampil bagus.

"Para pemain harus bekerja dengan cara tertentu saat melewati momen negatif. Saya menunjukkan itu pada mereka, dan saya kira Ashley Young merupakan contoh yang baik. Menurut saya, dia fenomenal dalam sikapnya, positif, dan sangat bersemangat," ujar Mourinho

Ia menegaskan, MU perlu sosok seperti Young untuk memberikan perasaan positif. Perasaan positif, kata Mourinho, akan membuat pemain lebih bisa bangkit dengan cepat dari kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA