Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Dua Gelandang Manchester Diincar PSG

Senin 26 Sep 2016 15:36 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Ghanim Al-Khelaifi.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Ghanim Al-Khelaifi.

Foto: AP/Claude Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Tim kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan sedang menyiapkan gebrakan untuk memboyong dua gelandang yang dibuang oleh dua klub Kota Manchester. Dilansir Daily Star, Senin (26/9), PSG berniat untuk memboyong gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger dan gelandang Manchester City, Yaya Toure di bursa transfer Januari nanti. 

Kedua pemain tersebut ‘dibuang’ oleh masing-masing pelatih barunya. Schweinsteiger sudah dipastikan tidak akan dipasang oleh pelatih Iblis Merah, Jose Mourinho. Sedangkan, Yaya Toure sedang berkonflik dengan pelatih barunya, Pep Guardiola di City. Kedua pemain diprediksi bakal hengkang dari klub masing-masing pada bursa transfer mendatang. 

Yaya Toure yang saat ini menerima gaji 230 ribu poundsterling sepekan dari the Citizens menjadi target utama PSG selama musim panas Eropa lalu. Klub juara Ligue 1 ini tetap berminat memakai jasa pemain 33 tahun dan siap membeli sang pemain dengan tawaran 1,5 juta poundsterling.

PSG juga menetapkan harga yang sama untuk gelandang berkebangsaan Jerman, Schweinsteiger. Pemain 32 tahun yang telah berlatih bersama United dan beberapa kali diturunkan musim lalu itu menerima gaji 180 ribu poundsterling setiap pekan. Iblis Merah memboyong Schweinsteiger dari Bayern Muenchen musim lalu dengan banderol 6,25 juta pounsterling.

Schweinsteiger sebenarnya diminati oleh beberapa klub liga Amerika Serikat, MLS. Namun, sang pemain dinilai akan lebih memilih bergabung dengan klub Eropa. Toure juga akan mengakhiri kontraknya dengan Manchester City pada bursa transfer 2016/2017. Keduanya dinilai memenuhi syarat untuk membela PSG di  Liga Champions Eropa. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA