Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Guendogan Sarankan Mou Mainkan Schweinsteiger

Rabu 05 Oct 2016 18:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.

Foto: EPA/Pete

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengatakan Manchester United bisa mendapat keuntungan dengan memainkan Bastian Schweinsteiger. Ia juga menyebut perlakuan MU terhadap gelandang berusia 32 tahun tersebut tidaklah sopan. “Saya percaya bahwa MU bisa mendapatkan 100 persen manfaat dari Bastian Schweinsteiger,” ujar Guendogan, dilansir dari ESPN, Rabu (5/10).

Schweinsteiger bergabung dengan United pada tahun lalu saat pelatih Louis van Gaal masih menjabat. Namun, ia kemudian tersingkir sejak kedatangan pelatih baru, Jose Mourinho. Gelandang asal Jerman itu dianggap surplus persyaratan oleh Mourinho. Schweinsteiger terakhir bermain untuk Iblis Merah pada Maret lalu. 

Guendogan mengatakan, keputusan Schweinsteiger untuk meninggalkan Bayern Muenchen terbukti disayangkan. Pemain berusia 25 tahun ini lantas menyebut hal itu sebagai nasib buruk bagi Schweinsteiger. Karena, ia bergabung dengan klub yang kembali mengubah pelatih dan kemudian sang pelatih baru itu tak menginginkannya. 

Guendogan adalah calon pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Schweinsteiger yang sudah pensiun dari timnas. Ia percaya diri untuk mengisi posisi tersebut pun sebelum Schweinsteiger. “Kita harus bersyukur bahwa kami memiliki pemain hebat seperti dia," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA