Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Guendogan Siap Ambil Alih Peran Schweinsteiger di Timnas Jerman

Rabu 05 Okt 2016 21:50 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Ilkay Guendogan

Ilkay Guendogan

Foto: EPA/PETER STEFFEN

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN—Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan siap tampil bersama tim nasional Jerman. Bahkan, Guendogan siap menggantikan peran yang ditinggalkan seniornya, Bastian Schweinsteiger di lini tengah. Posisi gelandang bertahan sekaligus pengatur tempo pertandingan menjadi tugas Schweinsteiger saat masih aktif di Der Panzer. 

Namun, pemain Manchester United tersebut telah menyatakan diri pensiun dengan mencatatkan 121 penampilan bersama Jerman. Guendogan merasa bersemangat untuk mengambil peran yang ditinggalkan Schweinsteiger. “Saya harus menyemangati diri saya sendiri untuk segera mengambil peran itu,” kata Guendogan kepada Sport Bild, dilansir Nation, Rabu (5/10).

Guendogan akan melakoni penampilannya bersama pasukan Joachim Loew saat mereka menjamu Republik Ceska di Hamburg, tengah pekan ini. Hampir setahun pemain 25 tahun itu absen dari penampilan bersama timnas. Namun, mengambil peran Schweinsteiger di lini tengah bukan tanpa tantangan. Guendogan harus mampu bersaing dengan gelandang kuat lainnya, seperti Sami Khedira dan Toni Kroos.

Pengambilalihan peran lini tengah ini bukan karena Bastian sudah pensiun. Menurut Guendogan, semua orang menghormati dan berbangga memiliki pemain sekelas Bastian Schweinsteiger. “Ini tidak ada hubungannya dengan pensiunnya Bastian, kami bangga memiliki pemain besar yang bermain untuk kami,” tegas dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA