Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

MLS Siap Sambut Schweinsteiger

Kamis 06 Oct 2016 16:24 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Liga Amerika (MLS) siap menyambut kedatangan pemain Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger dengan tangan terbuka. Komisioner MLS, Don Garber mengatakan Schweinsteiger akan mendapat sambutan dengan sangat terbuka kalau ingin melanjutkan karier di MLS.

“Kami akan menyambut Bastian dengan tangan terbuka, dia akan menjadi pemimpin bagi pemain-pemain muda kami,” tutur Garber di sela kunjungannya di Jerman, dikutip dari ESPNFC, Kamis (6/10).

Mantan pemain timnas Jerman itu memang jarang mendapat tempat di klubnya sejak ditangani Jose Mourinho. Bahkan, nama Schweinsteiger sudah dicoret dari skuat utama Iblis Merah bulan lalu. Padahal, pemain 32 tahun ini sudah menegaskan bahwa MU merupakan klub terakhirnya di Eropa. Schweinsteiger mengungkapkan keinginannya untuk bermain di liga MLS usai membela MU.

Garber mengakui beberapa klub di MLS memantau perkembangan karier Bastian di MU. Nama Schweinsteiger memang tak asing bagi publik sepakbola Amerika. Sebab, Amerika Serikat pernah bertemu Jerman pada Piala Dunia 2014. Bastian juga ikut membela Bayern Muenchen saat melakoni laga melawan MLS Allstars tahun 2014.

Klub MLS, FC Dallas dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan dari sang pemain. Meskipun sudah mendatangkan dua pemain baru, Mauro Diaz dan Carlos Gruezo, Presiden klub FC Dallas Dan Hunt mengakui ingin menjadikan Bastian pemain baru ketiga yang masuk klub. Meskipun, Dallas ingin mendapatkan satu pemain baru untuk lini serang, namun, kalau Bastian bersedia bergabung, pihaknya akan mempertimbangkan mengubah pemain incaran mereka.

“Pada saat yang sama kami hanya punya satu tempat untuk pemain baru dan kami ingin mengisinya dengan penyerang. Mungkin ini akan berubah, kita lihat nanti,” kata dia,

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA