Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Legenda Iblis Merah Resmi Latih Aston Villa

Kamis 13 Oct 2016 13:14 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Pelatih baru Aston Villa, Steve Bruce

Pelatih baru Aston Villa, Steve Bruce

Foto: EPA/Lindsey Parnaby

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Aston Villa resmi menunjuk Steve Bruce sebagai pelatih anyar mereka, Kamis (13/10). Pengumuman resmi Bruce oleh laman resmi Aston Villa, menutup spekulasi siapa pelatih baru pengganti Roberto Di Matteo. Bruce akan langsung berkerja dengan mendampingin timnya menjamu Wolverhampton Wanderes akhir pekan ini.

“Ini merupakan kesempatan yang indah untuk bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di negara ini,” kata Bruce, dikutip dari laman resmi klub, Kamis. Legenda Manchester United (MU) ini menyadari, tugasnya tidaklah mudah di Villa. Saat ini, Villa sedang berada dalam periode berat. 

Usai terdengradasi dari Liga Primer Inggris musim lalu, kiprah di Divisi Championship pun berjalan buruk dengan baru sekali menang dari 12 laga. Bruce pun dituntut untuk bisa membawa Villa kembali ke Liga Primer Inggris meski sekarang timnya sedang terdampar di peringkat ke-19. “Saya akan memanfaatkan kesempatan ini, saya harap bisa melaksanakan pekerjaan saya dengan baik,” kata Bruce.

Pemilik Villa, Tony Xia menyambut hangat kedatangan bekas pelatih yang membawa Hull City promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu itu. Menurut Xia, dengan riwayat kerja Bruce, diharapkan klubnya bisa cepat kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris. “Saya percaya kami akan mendapatkan servis hebat dari pelatih jempolan seperti Bruce,” kata Xia. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA