Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

City Masih di Puncak Meski Ditahan Imbang Everton 1-1

Sabtu 15 Okt 2016 23:00 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Nolito bereaksi usai menjebol gawang Everton. City ditahan imbang Everton 1-1, Sabtu (15/10).

Penyerang Manchester City Nolito bereaksi usai menjebol gawang Everton. City ditahan imbang Everton 1-1, Sabtu (15/10).

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City gagal mengamankan poin sempurna saat menjamu Everton pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/10). The Citizens ditahan imbang Everton 1-1.

Hasil ini tak membuat posisi City di puncak klasemen turun. Tambahan satu angka membuat the Citizens mengumpulkan nilai 19, sama dengan Arsenal yang pada saat bersamaan menaklukkan Swansea City 3-2. Tapi City masih unggul dalam selisih gol atas the Gunners. 

Tottenham Hotspur yang berpeluang menyalip City juga gagal melakukannya karena ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1. Tottenham harus puas menempati posisi ketiga dengan nilai 18.

The Citizens sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk unggul, tepatnya tiga menit menjelang babak pertama berakhir. Wasit Michael Oliver memberikan hadiah tendangan penalti kepada City setelah bek Everton Phil Jagielka melanggar gelandang David Silva di kotak terlarang.

Namun sayang, Kevin de Bruyne yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menaklukan kiper Everton Marten Stekelenburg. Bola tendangan bintang asal Belgia itu melenceng ke sisi kanan gawang Everton. 

Pada babak kedua, City terus berupaya menekan. Tapi permainan ngotot cenderung keras yang diperagakan para pemain Merseyside Biru membuat tuan rumah kesulitan. Permainan bola dari kaki ke kaki khas pelatih Pep Guardiola tak berjalan mulus diperagakan oleh City. Sebab para pemain Everton sudah menyergap sejak di tengah dan langsung menumpuk pemain di belakang saat gagal mencuri bola.

Everton justru lebih dulu unggul pada menit ke-64 lewat Romelu Lukaku. Penyerang timnas Belgia ini membobol gawang Claudio Bravo setelah lepas dari sisi kanan pertahanan City. Menggiring bola tanpa terburu-buru, Lukaku mengecoh bek Gael Clichy pada momen krusial sebelum menaklukkan Bravo.

City merespons dengan melancarkan gelombang serangan gencar. The Citizen kembali mendapatkan penalti saat Sergio Aguero diganjal di kotak penalti. Tapi Aguero gagal menjadi eksekutor.

Skor imbang 1-1 akhirnya tercipta pada menit ke-72 setelah David Silva melepas umpan matang yang ditanduk sempurna oleh Nolito.

City yang kalah pada pekan ketujuh tak ingin lagi kehilangan poin dengan terus menyerang. Akan tetapi usaha De Bruyne dkk gagal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA