Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

De Bruyne Bangga Masuk 30 Besar Kandidat Ballon d’Or 2016

Selasa 25 Oct 2016 17:40 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Kevin De Bruyne masuk ke dalam 30 besar kandidat pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or 2016. Nama pemain milik Manchester City itu sejajar dengan Gareth Bale, Lionel Messi, Neymar, hingga Cristiano Ronaldo.

De Bruyne pun bangga dengan masuknya dia ke dalam daftar yang akan menyusut menjadi 10 nama tersebut. Menurutnya, pencapaiannya ini sungguh tak disangka karena satu tahun lalu dia belum merebut perhatian siapapun.

Bahkan menurutnya, saat di Chelsea dia tak diperhatikan hingga dibuang ke klub medioker Bundesliga Jerman, Wolfsburg. Dia pun senang, ketika kembali datang ke Inggris, kini kontribusinya sangat berguna bagi City.

“Saya kembali ke Inggris dengan pandangan berbeda dari orang-orang. Sekarang mereka mengetahui kemampuan saya,” kata De Bruyne dikutip dari Mirror, Selasa (25/10).

De Bruyne menyatakan ada rasa terimakasih darinya kepada Chelsea yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho sudah menjadi seseorang yang selalu dia dengarkan. Meskipun, De Bruyne sempat kecewa karena malah dijual Mourinho dua musim lalu.

“Saya memang tidak harus selalu menyukai apa yang dia katakan, tapi saya juga tak ada masalah dengannya,” kata gelandang asal Belgia ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA