Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Liga Champions

Muenchen Pastikan Langkah ke 16 Besar

Rabu 02 Nov 2016 05:42 WIB

Red: Israr Itah

Robert Lewandowski (tengah).

Robert Lewandowski (tengah).

Foto: REUTERS/Michael Kooren

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Dua gol dari Robert Lewandowski membawa Bayern Muenchen memastikan laju ke fase gugur Liga Champions. Sempat tertinggal, Muenchen berbalik memimpin 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada laga keempat Grup D Liga Champions di Stadion Philips, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Muenchen mengumpulkan sembilan angka dan lolos bersama pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid. Los Rojiblancos mengoleksi 12 poin setelah mengalahkan Rostov 2-1 pada saat yang sama. PSV dan Rostov yang sama-sama baru mengumpulkan nilai satu akan bersaing memperebutkan tempat ketiga agar bisa berlaga di Liga Europa.

PSV unggul pada menit ke-14 lewat bek Santiago Arias yang menyambar bola tepisan Manuel Neuer dari tandukan Davy Proper. Tayang ulang memperlihatkan Arias berada dalam posisi offside.

Lewandowski membuat skor imbang 1-1 setelah mencetak gol pertama untuk Bayern pada menit ke-34 dari eksekusi penalti. Wasit Gianluca Rocchi memberikan penalti setelah gelandang PSV Andres Guardado handball di kotak terlarang.

Penyerang Polandia ini akhirnya mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-73 setelah dua kali percobaannya sepanjang laga mengenai mistar gawang.

sumber : Antara/REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA